Laman

Minggu, 12 Desember 2010

she

dear bloggie...

hari ini aku baru aja pulang dari kajian jurnalistik yang rutin diadakan tiap sabtu minggu di sekret UKM LIMA Washilah, organisasi yang fokus pada dunia tulis menulis dan penyiaran.

sedikit sharing dari kak Irfan Saleh (wartawan seputar indonesia) menghasilkan semangat bergelora yang lebih hebat lagi untuk menjadi jurnalis.

dunia ini memang telah menarik perhatianku sejak masa putih-merah

entah kenapa bagiku pekerjaan jurnalis adalah sesuatu yang mutlak ada dalam masyarakat, bahkan dalam perang yang hebat sekalipun posisi wartawan+tenaga medis mendapat perlindungan khusus dari PBB dan tidak boleh tersentuh senjata. wow!!

hmm.. sejak kecil hobiku memang membaca dan bercerita, awalnya menulis memang sesuatu yang sangat sulit lebih dikarenakan aku yang bertipe sanguine ini lebih menyukai penyampaian secara verbal daripada melalui tulisan. kurang, atau tepatnya tak tertarik dengan dunia tulis menulis.

namun semenjak kelas 6, entah ada angin apa aku tiba-tiba tertarik untuk bisa menulis puisi. seingatku judul puisiku kala itu adalah Indonesia. hal ini tak bisa dipisahkan dari karakterku yang entah kenapa sangat tertarik dengan isu-isu nasionalisme, integrasi, perjuangan(heroisme), dan rekan-rekannya, subyek yang menurut sebagian besar temanku kala itu sebagai materi yang terlalu ribet.

ribet gak ribet gak jadi soal, kan aku suka!!

masuk di MTsN Model Makassar pada juli 2002, mempertemukanku dengan pelajaran bahasa Indonesia yang masih tidak menarik, apalagi pelafalan guruku saat kelas I semester I itu masih sangat melekat unsur kedaerahannya. namun, saat semester II, atmosfer baru hadir. guruku yang satu ini menarik. hanya itu kesan yang dihadirkannya, sebuah kesan yang membuatku betah dengan mata pelajaran paling membosankan itu selama 2 1/2 tahun pengabdiannya dikelas ku.

Zakiah Tiro, S. Pd, namanya memang sesuai dengan pribadinya yang zakiah(bersih)

dalam proses mendidik kami, tak sekalipun raut kesal terlintas diwajah ayu-nya

she is what we call beauty :))

love u, mom!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar