Laman

Minggu, 26 Desember 2010

DEKAN BARU FAKULTAS USHULUDDIN


MAKASSAR-Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Alauddin, Makassar, menemukan angin segar di penghujung tahun ini. Pasalnya pada 16 Desember 2010, Dewan Senat Fakultas telah memutuskan Prof. DR. Arifuddin Ahmad, M. Ag. sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin periode mendatang menyisihkan Prof. DR. Muh. Ramli, M. Si. dan DR. Abdullah Thalib, M. Ag.
Dalam sebuah kesempatan DR. Abdullah yang masih menjabat sebagai Ketua Jurusan Aqidah Filsafat mengungkapkan bahwa pemilihan ini akan menghasilkan pilihan terbaik bagi Ushuluddin kedepannya.
“Saya kesini, siap menang siap kalah.” selorohnya sembari tersenyum sesaat sebelum menuju ruang Senat.
Pemilihan yang diikuti tiga kandidat beda jurusan ini merupakan hal yang baru bagi Ushuluddin mengingat pada periode lalu mahasiswa berpartisipasi aktif (memilih langsung) dalam pemilihan.
“Sekarang mahasiswa tidak memilih, ya? Tidak seperti periode lalu.” Tutur pak Gaffur yang merupakan dosen bahasa Arab dan alumnus Jurusan Tafsir Hadits dua tahun lalu.
Dekan terpilih Ushuluddin yang hendak dimintai keterangannya berhalangan untuk diwawancarai. Sementara di sisi lain beberapa mahasiswa jurusan Ilmu Politik berucap syukur atas hasil pemilihan ini.
“Syukurlah beliau yang naik. Karena nasib Jurusan Ilmu Politik kedepannya sangat dipengaruhi oleh kebijakan Dekan untuk menggagas pembentukan Fakultas Sospol atau tetap pada Fakultas Ushuluddin.” Ujar Reskiyanti, mahasiswi Jurusan Ilmu Politik  semester I.
Terpilihnya Dekan yang berlatar Jurusan Tafsir Hadits ini  tidak menjadi masalah  bagi mahasiswa jurusan lain.
“Siapapun Dekannya, yang penting bisa amanah mengemban tugas. Hhee…”ujar salah satu mahasiswa Ushuluddin yang tak mau disebutkan namanya.
Pemilihan yang berlangsung empat tahun sekali ini berjalan tertib dan bersih dari isu-isu politis serta merupakan garis finish setelah sebelumnya para kandidat Dekan membahas visi misi mereka di depan panelis, dosen, dan mahasiswa di ruang Teater I Ushuluddin, 14 Desember 2010 lalu.
Terpilihnya pria yang saat ini masih menjabat Pembantu Dekan I ini semakin mengukuhkan dominasi Tafsir Hadits dalam seretan dekan Ushuluddin Alauddin Makassar. (eri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar